Your IP Address

IP Checker

Blogroll

JADWAL BOLA LENGKAP

Sabtu, Agustus 04, 2012

Profil Francesco Toldo





Francesco Toldo


Nama Lengkap : Francesco Toldo
Tempat Lahir : Padua, Italia
Tanggal Lahir : 2 Desember 1971
Kebangsaan : Italia
Posisi : Kiper
Bermain di Klub : Inter Milan(pensiun)

08-07-2010 [Francesco Toldo Resmi Pensiun]

Bagi Anda pecinta sepak bola tanah air yang menyimak Seri A dekade akhir tahun 90an pasti akrab dengan sepak terjangnya, dulu ia dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Italia dan juga dunia.

Saat itu ia begitu identik dengan La Viola Fiorentina bersama Gabriel Batistuta ia menjadi tulang punggung utama kejayaan Fiorentina, namun ia akhirnya hijrah ke Inter tahun 2001 seiring kebangkrutan yang melanda La Viola.

Namun setelah kematangan Julio Cesar ia tak lagi menjadi pilihan utama, dan pria yang saat ini telah berusia 38 tahun tersebut menyatakan pensiun, gantung sarung tangan pada hari kemarin.

"Ini akan menjadi masa liburan saya yang paling panjang, karena saya telah memutuskan berhenti bermain, ini menjadi pertama kalinya bagi saya secara resmi menyatakannya,"

"Ini sungguh momen yang amat emosional bagi hidup saya, karena saya telah menjalani pekerjaan ini selama 20 tahun dalam hidup saya," ucap Toldo dalam website resmi miliknya.

Toldo juga telah mengumpulkan caps sebanyak 28 partai bersama La Nazionale Italia, dan yang paling berkesan tentu di kejuaraan Final Euro 2000, meski berakhir kekalahan dari Prancis saat itu, selamat jalan Toldo sukses selalu untuk Anda!

0 komentar

Posting Komentar